Wednesday, May 22, 2013

10 Aplikasi Tablet Android untuk belajar anak

10 Aplikasi Tablet Android untuk belajar anak, Android merupakan sistem operasi tablet dan smartphone yang saat ini masih merajai diantara pesaingnya windows 8 dan iOS. Bagai mana tidak merajai hampir 1 Milyar penguna sistem operasi Android saat ini trepatnya di angka 900 juta Penguna android, jika dibandingkan dengan penduduk bumi saat ini yang mencapai lebih dari 7 milyar berarti android hampir digunakan oleh seper delapan penduduk planet ini. Apasih yang menyebabkan sistem operasi android ini sangat di senagi oleh penduduk dunia, pada dasarnya sistem operasi besutan google ini murah, bahkan gratis, canggih, dan selalu update tidak seperti pesaingnya yang terkesan dan terkenal mahal walaupun sama canggihnya. Nah selain canggih aplikasi unik serta update selalu disajikan oleh google play untuk dapat anda nikmati yang sebagian besar juga gratis. oke dari jutaan aplikasi terseut kira kira apa saja yang dapat anda gunakan untuk sarana edukasi anak, mari kita simak dibawah ini

10 Aplikasi Tablet Android untuk belajar anak, Tidak hanya 25 aplikasi sebenarnya yang dapat anda jadikan sebagai sarana untuk belajar bagi anak anda. Aplikasi Edukasi Android ini jika di hitung macamnya banyak sekali karena setiap tipe berbeda beda, namun mari kita pilih yang dasar untuk pengenalan anak seperti pengenalan huruf secara tidak langsung, kemudian pengenalan angka, pengenalan binatang, pazel, menggambar, mewarnai dan sebagainya. tentunya aplikasi ini dapat membantu mengasah motorik halus, kemampuan kognitif, kemampuan menghafal dan sebagainya. mari kita simak apikasi tersebut. 




10 Aplikasi Tablet Android untuk belajar anak, tidak hanya 10 bahkan ratusan tipe aplikasi yang ada. kesemua aplikasi ini dapat anda unduh di google play 

1. Belajar membaca
Nama aplikasi ini sudah menggambarkan tujuan utamanya. Dan tugas aplikasi Belajar Membaca adalah membuatnya menjadi lebih menyenangkan untuk anak Anda. Aplikasi ini memiliki 4 tingkatan (level) yang bisa dipilih. Masing-masing level adalah mempelajari kata yang terdiri dari 3 huruf, 4 huruf, 5 huruf dan level terakhir akan mengajak Anak untuk membaca kalimat.

2. Mengenal Angka
Nama aplikasinya banyak sekali yang dapat anda pilih mulai dari bahasa inggris maupun bahasa indonesia. Seperti aplikasi 0-10 numbers, atau Marbel angka, atau mengenal angka pilihlah salah satunya yang sesuai dengan kebutuhan anda. aplikasi ini sangat cocok untuk anak dengan usia 2 hingga 5 tahun. tahap selanjutnya adalah aplikasi mengenal penjumlahan, dan pengurangan sesuai dengan levelnya.

3. Bermain Musik
Mengenalkan musik sejak usia dini merupakan kebiasaan baik yang dapat membuat intelejensi anak menjadi lebih pintar. Memang banyak oenelitian yang menyatakan jika anak bisa atau pintar bermain musik kecenderungan otaknya akan lebih kreatif dan seimbang atara otak kiri dan kanan. Untuk aplikasi bermain musik ini jenisnya beragam seperti kids piano, kemudian real drum dan yang lainya.

4. Mengenal Hewan
Mengenalkan hewan kepada anak anda saat usia masih balita juga membuat mereka terkesan bahkan mereka sangat antusias, dan akan terekam di otak mereka terbukti dari cepatnya mereka menghafal nama dan suara bahkan makanannya serta menirukan mimik dan geraknya. pengenalan hewan ini aplikasi di google play juga banyak sekali mulai dari bahasa indonesia hingga bahasa ingris bahkan berbagai bahasa. seperti Ani word disana tidak hanya mengenal hewan bahkan anak anda dapat memberi makan sesuai dengan makanannya.

5.   Puzzle
Games puzzle untuk anak pasti sangat menyenangkan terutama yang sudh memasuki usia 3 hingga 7 tahun. Games pazel ini saat ini beragam sekali anda tinggal mengetik puzzle kids atau games pazel anak di google paly maka akan terdapat banyak pilihan disana, ada puzzle islami, ada puzzle kreatif dan sebagainya.

6. belajar menulis
Belajar menulis tentunya wajib kita kenalkan kepada anak, namun sebaiknya anda jangan terlalu menekan anak anda terlalu keras saat anda harus menyuruh anak belajar menulis. Salah satu caranya adalah dengan aplikasi Belajar menulis yang dapat anda unduh di google paly. Banyak sekali ragamnya dan tidak bisa saya kasihkan satu persatu langsung saja kunjugi di google play

7. belajar membaca
Aplikasi ini dikembangkan oleh Bamboomedia. Dengan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah mengajari anak membaca dengan permainan huruf yang menarik. Aplikasi ini memilki 4 level yang di sesuaikan dengan kemampuan anak (kata dengan 3 huruf, 4 huruf, 5 huruf dan membaca kalimat). Tampilan aplikasi ini sederhana dan sangat mudah digunakan oleh anak-anak. Kamu bisa download aplikasi ini Gratis di Google Play Store.

8. menyamakan pola
Kids Socks adalah game untuk anak-anak preschool. Cara bermainnya cukup mudah. Si kecil hanya tinggal mencocokkan pola kaos kaki yang sama. Anak-anak akan menyukai game ini karena memiliki pola beraneka warna yang sangat menarik.

9. Dongeng dan cerita
Dongeng dan cerita akan lebih anak anda sukai saat mereka akan tidur dimalam hari, nah ketika anda kesulitan mencari dongeng karena harus meminjambuku keperpustakaan atau membeli di toko buku saat ini sudah banyak tersedia di aplikasi google play bahkan gratis

 10. Games unik untuk edukasi
banyak sekali games edukasi yang lain seperti ant smasher ini melatih motorik anak, memory of kids games ini melatih hafalan anak tentang gambar yang sama, Steamy window games menggambar saat anak sering menggambar di kaca yang mengembun. dan sebagainya. 

 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan info terbaru dan update mengenai 10 Aplikasi Tablet Android untuk belajar anak. Semoga informasi yang dapat kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda khususnya yang sedang mencari aplikasi untuk anak anda sebagai bahan edukasi yang mendidik. terimakasih atasn kunjugan anda 


No comments:

Post a Comment